Peringati HUT ke-8, GAPPANA Gelar Donor Darah dan Sosialisasi Bahaya Narkoba

0 Comments

Bogor,. 5/4/2021. Dalam rangka memperingati HUT GAPPANA yang ke-8, Generasi Pemuda Pemudi Anti Narkoba (GAPPANA) menyelenggarakan Kegiatan Kemanusiaan Donor Darah serta Sosialisasi Bahaya Narkoba. Kegiatan ini digelar di Kantor Desa Tlajung Udik, Jl. Raya Tlajung, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat. Dalam kegiatan ini, yang diikuti oleh Pengurus dan RAN GAPPANA, serta masyarakat umum. Adapun untuk Donor Darah dilakukan sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB, Sementara untuk Sosialisasi Bahaya Narkoba, dimulai sejak pukul 13.00 – 14.50 WIB.

Kegiatan ini bertema “Indonesia Sehat, Cerdas dan Kuat Tanpa Narkoba”. “Untuk penyuluhan sosialisasi ini menghadirkan Narasumber/Penyuluh Narkoba dari BNN Kabupaten Bogor (Bapak Apen)”, ucap Ani (Ketua Pelaksana Kegiatan), Minggu (4/4/2021).

Dalam sambutannya Kepala Desa Tlajung Udik, Bapak Yusuf Ibrahim, Pemerintah juga saat ini sedang gencar-gencarnya memerangi bahayanya Narkoba, “Apalagi saat ini Desa Tlajung masuk dalam pilihan Program Desa Bersinar (Desa Bersih Narkoba) Program dari Pemkab Bogor”, imbuhnya.

Masih lanjut kepala Desa Tlajung, maka dari itu, peran generasi muda GAPPANA untuk Indonesia Bersih Narkoba juga dibutuhkan. Jangan sampai kader GAPPANA ada yang terlibat Narkoba.

“Bagi generasi muda agar mereka mengetahui bahwa bahaya Narkoba dapat menghancurkan semua. Dirinya pun berharap, dengan adanya kegiatan sosial ini, keberadaaan Kantor Desa Tlajung Udik ini dapat bermanfaat bagi masyarakat”, terangnya.

Menurut informasi penyuluh BNN, penyalahgunaan narkotika di kalangan remaja semakin meningkat yaitu sebesar 24 hingga 28 persen remaja yang menggunakan narkotika. Kita semua harus dapat ikut mengawal serta mencegah meluasnya pengaruh narkoba terutama dikalangan generasi muda sebagai penerus bangsa. Perlu disadari ancaman bahaya narkoba ini dapat menyerang siapa saja terutama generasi usia produktif, oleh karena itu perlu adanya kepedulian dari semua pihak bersama-sama mencegah ancaman bahaya narkoba ini dan kami sangat mengapresiasi dan menyambut positif kegiatan ini dimana kawan-kawan GAPPANA sangat peduli terhadap masa depan generasi muda bangsa kita dari ancaman bahaya narkoba”, tegas Pak Apen (Penyuluh BNN Kabupaten Bogor).

Dan pada hari ini kami menggelar 3 giat skaligus yang pertama Donor Darah, Tasyakuran dan Sosialisasi Bahaya Narkoba. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-8 yang jatuh pada tanggal 31 Maret kamaren”, paparnya. Lebih lanjut (Rizal) Ketum GAPPANA berharap generasi muda usia produktif di Indonesia khususnya di Desa Tlajung Udik ini akan menyadari serta semakin peduli terhadap ancaman bahaya narkoba. Dalam acara yang diselenggarakan oleh GAPPANA, didukung oleh: Pemerintah Desa Tlajung Udik, BNN Kabupaten Bogor, Polsek Gunung Putri, Danramil Gunung Putri, PMI Kabupaten Bekasi, Bina Insan Thoriquna (BIT), Wahana Muda Indonesia (WMI), Sindicat Rocket Cilengsie (SRC), Gabungan Riders Scorpio (Garis Bastard) Jakarta, JAGAWANA, XTC Gunung Putri, Sendal Jepit, House Of Nuy (Fashion Hijab), PT. Wijaya Karya (WIKA). Dengan lancarnya acara, GAPPANA tidak lupa mengucapkan Terimakasih tidak terhingga untuk Para Donatur Hamba Allah yang selalu mensupport kegiatan-kegiatan GAPPANA. ujar Rizal.

Post by; admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *