Peran Generasi Muda dalam Mengisi Kemerdekaan

0 Comments

Jakarta; Tanggal 17 Agustus 2024 Negara Kesatuan Republik Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-79 tahun. Moment ini merupakaan saat bersejarah bagi Bangsa Indonesia. Dimana kita dapat mengenang perjuangan panjang para pahlawan terdahulu kita. Sebelum Kemerdekaan Indonesia terdapat perlawanan yang heroik dari para pejuang Indonesia. Hingga setelah kemerdekaan, Belanda masih ingin menguasai Indonesia kembali.

Jika perjuangan jaman dahulu menggunakan bambu runcing, tombak hingga senjata modern. Saat ini apa yang harus kita lakukan untuk mempertahankan kemerdekaan hasil kerja keras pendahulu? Untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia menjadi tanggung jawab dan kewajiban seluruh warga negara Indonesia termasuk generasi muda.

Lalu apa yang bisa dilakukan oleh generasi muda untuk mempertahankan kemerdekaan!

  • JASMERAH

Bung Karno pernah berpidato pada peringatan Proklamasi Kemerdekaan tanggal 17 Agustus 1966 JASMERAH (Jangan Sekali-kali Meninggalkan Sejarah). Sebagai generasi muda harus mengerti dan memahami sejarah Indonesia. Jangan sampai meninggalkan sejarah. Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai pahlawannya dan sejarahnya. Untuk meningkatkan nasionalisme dan patriotisme.

  • MENJADI GENERASI yang CERDAS, JUJUR & SEHAT TANPA NARKOBA

Dalam mengisi kemerdekaan Indonesia harus dimulai dengan generasi yang cerdas, jujur dan sehat tanpa narkoba. Memiliki intelektual tinggi, berwawasan teknologi dan memiliki sifat yang jujur dan sehat tanpa narkoba. Hal ini menjadi satu paket, karena cerdas tanpa kejujuran dan sehat tanpa narkoba tidak ada artinya. Sehingga generasi muda dapat memajukan bangsa Indonesia.

  • GENERASI MUDA HARUS MEMILIKI SIFAT PERSATUAN DAN KESATUAN

Bangsa Indonesia memiliki semboyan Bhineka Tunggal Ika yang memiliki arti Berbeda-beda namun tetap satu. Indonesia memiliki keberagaman suku, agama, adat-istiadat, bahasa dan kebudayaan. Sikap persatuan dan kesatuan sangat dibutuhkan dalam diri generasi muda agar menjadi dasar dalam menghindari perpecahan. Serta agar tidak mudah di adu domba.

Untuk itu kita harus mengisi kemerdekaan Indonesia dengan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Karena sebagai generasi muda kita harus memiliki sifat nasionalisme dan patriotisme. Untuk mencegah adanya perpecahan antar bangsa Indonesia dan tentunya generasi  muda harus merdeka dari narkoba!

Artikel by: Rizal_2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *